Kamis, 20 Desember 2012

I Have a Dream, not only dream but BIG DREAM !

Di setiap waktu senggang kuliah atau ketika sedang libur kuliah, aku selalu meluangkan waktuku untuk mengajar di sekitar lingkunganku. Aku menjadi guru bagi mereka, aku mengajar calistung, mengerjakan PR & menjadi pendengar bagi mereka. Ya, pendengar setia mereka tentang apa yang mereka lalukan dan kerjakan di sekolahnya atauapun bersama temannya . Aku melakukan ini dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan apapun.


Karena ku tau, orang tua mereka sibuk mencari nafkah dan pulang dengan keadaan yang lelah. Disini aku berusaha membantu mengembalikan hak anak anak dengan menjadi pendengar bagi mereka. Mereka butuh didengarkan dan diapresiasikan juga kan?


Hal yang paling menyenangkan dengan mereka adalah tertawa bersama mereka, membantu mewujudkan impian dan cita cita mereka. walaupun terkadang cita cita mereka tidak realistis dengan pemikiran orang dewasa, namun tidak ada salahnya kan untuk membantu mewujudkannya ? Karena aku percaya bahwa semua orang berhak bermimpi, namun hanya segilintir orang saja yang berusaha untuk mewujudkannya.


Tidak hanya membantu mereka calistun, mengerjakan PR & berbagi cerita, aku mempunyai suatu misi. yaitu mencerdaskan bangsa ini. Memberikan hak hak kepada mereka yang memang berhak mendapatkannya, hak mendapatkan pendidikan dan perlindungan. ketika kesenjangan sosial yang semakin merajalela di semua aspek kehidupan. Aku berusaha menyelamatkan hak mereka.




Namun, semua itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tidak semudah mulut berbicara. Tidak semudah mengandalkan teori. Dengan semakin banyaknya murid yang aku miliki, aku kekurangan guru untuk membantu untuk menjadi menjadi pengajar, pengajar tanpa dibayar tentunya. dan jangan berfikir bahwa aku juga dibayar. Banyak teman teman kuliah yang aku ajak, pertama mengandalkan berapa gaji mereka. Mereka menghargainya dgn nominal.


Disitu aku mengerti bahwa saat ini, pada era ini sangat jarang orang yang tulus. Semuanya ujung ujungnya duit. Aku sangat membutuhkan teman teman yang ikhlas menjadi pengajar muda tanpa digaji :)




Next blog, I want to share my story ketika aku menjadi pengajar di sebuah pedalaman. Wait yaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar