Kamis, 20 Desember 2012

How to be Great teacher?

Menepati janji untuk menceritakan pengalaman menjadi sebuah guru di pedalaman setahun silam :)


Menjadi sebuah guru tidak semudah apa yang dibayangkan banyak orang, butuh kecerdasan emosional dan spiritual untuk menjadi seorang guru. kenapa aku mengatakan demikian? Karena guru harus memiliki kesabaran yang super ekstra untuk mendidik muridnya, untuk membantu muridnya dalam suatu pembelajaran.


Pengalamanku setahun silam adalah megajar di daerah pedalaman di wilayah Mojokerto. Aku mengajar 3x dalam seminggu. How's amazing ! mengajar di wilayah terbuka, melakukan proses belajar mengajar dengan tempat seadaanya ( bisa dikatakan tidak layak ) . Bersama mereka, anak anak yang kurang mampu di finansialnya, orang tuanya yang bekerja menjadi buruh atau petani. Tetapi, aku menemukan kesenangan jiwa yang begitu mendalam bersama mereka. Mereka yang masih lugu jauh dari teknologi informasi dan komunikasi, namun aku selalu mengajarkan mereka agar tidak ketinggalan seperti anak anak yang hidup di kota.


Aku ingin mengulang hal tersebut, namun karena kondisiku yang sedang hamil di 3 bulan. Mungkin aku melakukannya di tahun 2013. Semoga ya :) I WISH !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar